Cara Membuat Thumbnail Youtube di HP Android yang Mudah

Youtube adalah salah satu aplikasi yang banyak di install saat ini. Pasalnya, di dalam youtube ada banyak sekali vidio-vidio yang pastinya sangat mengihur dan juga membantu bagi orang yang menontonnya.

Vidio-vidio itu adalah karya dari berbagai konten creator di seluruh dunia. Konten creator nantinya akan dibayar jika akunnya sudah dimonetisasi youtube. Bagi kamu yang ingin menjadi seorang konten creator, tentunya kamu juga harus bisa membuat videonya mulai dari merekam, mengedit, hingga mengunggah. 

Dalam proses pengunggahan biasanya kamu akan menaruh sebuah foto thumbnail agar vidiomu menarik bukan? Jika kamu belum tahu apa itu thumbnail dan bagimana cara membuatnya, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca.

Apa itu Thumbnail ?

Thumbnail adalah gambaran singkat dari isi vidio yang berupa foto atau gambar yang nantinya muncul sebagai cover vidio. Bagi para konten creator Thumbnail sangatlah penting, karena bisa mendatangkan traffik bagi videonya. Jika Thumbnailnya menarik, tentu saja penontonnya juga cenderung akan lebih banyak.

Cara Membuat Thumbnail Youtube

Cara membuat thumbnail youtube

Ada banyak sekali platfrom/media yang bisa digunakan untuk membuat sebuah Thumbnail. Namun, kali aku akan membuat Thumbnail Youtube malalui sebuah aplikasi yaitu Pixellab.

Cara membuat Thumbnail Youtube sangatlah sederhana, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Langkah Pertama, Buka Aplikasi Pixellab.
  • Langkah Kedua, Pilih titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih image size lalu pilih youtube thumbnail.
Cara membuat thumbnail youtube

  • Langkah Ketiga, Import gambar yang ingin kamu jadikan background. 

Cara membuat thumbnail youtube

  • Langkah Keempat, Pilih gambar yang ingin kamu tambahkan kemudian potong gambar dengan ukuran 16:9. Setelah itu besarkan gambar hingga maksimum. 

Cara membuat thumbnail youtube

  • Langkah Kelima, Tambahkan gambar dan kata-kata sesuai kebutuhan agar thumbnailnya tampil lebih menarik. 

Cara membuat thumbnail youtube

  • Langkah Terakhir, Jika sudah selesai simpan gambar. 

Cara membuat thumbnail youtube

Itulah cara membuat thumbnail youtube simple dan mudah di HP. Jika dirasa file gambarnya terlalu besar, kamu bisa kompres saja agar gambarnya ukurannya lebih kecil.
Baca Juga :

Posting Komentar