5 Alternative Iklan Selain Google Adsense Terbaik 2022

Google Adsense merupakan penyedia iklan terbaik yang banyak digunakan kebanyakan orang untuk mendapatkan uang. Selain google adsense ada banyak juga alternative iklan lainnya seperti Adnow, Pop Ads, Evadav, Mgid, Infolinks dan masih banyak lagi. Jadi, kamu tidak harus memakai google adsense untuk mendapatkan uang. Banyak juga yang menggunakan alternative ini entah untuk mendapatkan uang tambahan atau sudah ditolak beberapa kali dari google adsense. 

5 Alternative Iklan Selain Google Adsense terbaik 2022

Alternatif iklan selain google adsense

Iklan sangatlah penting bagi seorang penulis blog. Hal ini dikarenakan iklan merupakan salah satu sumber pendapatan yang bisa kita nikmati dari hasil menulis. Selain google adsense, ada banyak alternatif lain yang bisa membuat blog kita menampilkan ikan. Berikut 5 alternatif iklan selain google adsense terbaik 2022.

1. AdNow

Tampilan pendaftaran AdNow

AdNow adalah penyedia iklan selain adsense yang cukup terkenal. Iklan yang tersedia juga bermaca-macam sehingga bisa menyesuaikan konten yang sedang kamu jalankan. Iklannya berbasis widget dengan tipe narative ads, jadi kamu tidak perlu khawatir soal tampikan iklannya, karena iklan yang tampil akan menyesuaikan dengan tampilan blog atau website kamu. Mulai dari font, warna, dll.

Cara daftarnya juga cukup mudah. Pastikan blog kamu tidak melanggar ketentuan dan syarat-syarat yang diberikan oleh Adnow. Setelah itu kamu akan disuruh mengisi form yang berisakan data-data misalnya seperti nama, alamat rumah, alamat web, dll. Nantinya website atau blog kamu akan dipantau atau riview kurang lebih sekitar sekitar 2 minggu lamanya. Kamu akan di beritahu diterima atau ditolaknya melalui email yang telah kamu daftarkan. Gimana mudah bukan?

Kelebihan

1. Terpercaya
Lebih dari 2000 pengikalan. Jumlah ini akan terus meningkat, sehingga ini menunjukkan bahwaAdNow dapat dipercaya.
2. Proses pendaftarannya cepat dan mudah
pastikan bahwa blog/website kamu tidak melanggar hak cipta atau terdapat aktivitas ilegal. Dengan begitu kamu akan mudah untuk diterima.
3. Bisa dijalankan dengan program iklan lain
Kamu juga bisa memasang AdNow bersama Google AdSense atau dengan alternatif AdSense lainnya.
4. Pencairan dana rendah 
Dana dari AdNow sudah bisa kamu cairkan apabila penghasilan mencapai $20. Ini tentu lebih menguntungkan bagi kamu yang memiliki trafik pengunjung yang rendah. Jika kamu menggunakan AdSense minimal pencairan $100.

2. PopAds

Tampilan pendaftaran PopAds

PopAds adalah alternatif AdSense terbaik dengan tipe iklan pop-under. Tidak hanya itu aja, Pop Ads juga menyediakan tipe iklan lainnya seperti bentuk pop-up, tab up, tap under dll. Tidak kalah menarik dari alternative adsense lainnya, di PopAds, kamu juga bisa mengatur frekuensi kemunculan iklan. Ini berguna agar pengunjung blog kamu tidak bosan melihat iklan terus.

Cara daftarnya juga mudah. Kamu akan disuruh mengisi form pendaftar yang berisi data-data seperti username, alamat blog, email, dll. Jika kamu sudah mengisinya, kemudian kamu tinggal login dan tunggu kabar apakah blog kamu di terima atau tidak. Ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu.

Kelebihan

Kelebihan dari PopAds ini adalah kamu bisa mencairkan bayaran setiap harinya. Asalkan, kamu berhasil mendapatkan lebih dari $5 setiap harinya. Kelebihan lainnya, PopAds sudah memiliki jaringan iklan yang bisa menjangkau pengunjung lebih dari 50 negara. Jadi, kamu bisa mendapatkan lebih banyak traffic dengan mudah setiap harinya.

3. RevenueHits

Tampilan pendaftaran RevenueHits
Alternative Iklan selain Google Adsense terbaik 2022 selanjutnya adalah RevenueHits. RevenueHits adalah penyedia iklan alternative adsense berbentuk pop-up. RevenueHits didirikan pada tahun 2008 yang lalu, RevenueHits menjadi salah satu alternatif AdSense terbaik.

RevenueHits cocok sekali buat kamu yang memiliki konten blog tentang download lagu, game, aplikasi, dll. Ini karena banyak iklan yang muncul seperti download pada tampilannya.

Sistem di RevenueHits juga bisa menganalisa dan membandingkan jenis iklan dengan konten blog kamu, Kemudian sistem bisa memilih jenis iklan apa yang optimal untuk dijalankan di blog kamu nantinya.

Jenis iklan yang kamu dapatkan juga akan bervariasi. Kamu bisa memilih sesuai keinginan kamu mulai dari popup, banner, widgets, dan lain sebagainya. Keren bukan?

Cara daftarnya juga mudah kamu tinggal mengisi form yang diberikan, kemudian login.

Kelebihan

Pencairan dana mulai dari $20. Tentu saja ini yang dibutuhkan bagi blog-blog yang baru atau blog yang memiliki trafik rendah.

4. ylliX

Tampilan pendaftaran ylliX
ylliX merupakan alternatif AdSense yang cukup terkenal. Selain itu, alternatif AdSense satu ini juga memiliki kelebihan yakni pencairan dananya yang sangat rendah, yakni hanya $1 saja per harinya. Sangat jauh sekali dengan alternative adsense lainnnya bukan?

Proses pengajuannya juga mudah dan cepat. Kamu tinggal mengisi form pendaftaran. Setelah selesai akun kamu otomatis akan bisa menampilkan iklan. Jadi kamu tidak perlu menunggu berhari-hari dan khawatir apabila pengajuan kamu tidak diterima.

ylliX cocok buat kamu yang memiliki konten blog tentang download aplikasi atau download lainnya. Ini karena banyak iklan yang muncul seperti download pada tampilannya.

Selain itu, jenis iklan yang kamu dapatkan di ylliX juga bervariasi. Mulai dari iklan pop-under, iklan layer, iklan full page, dan masih banyak lainnya. Semua jenis iklan di ylliX ini juga sudah mendukung perangkat desktop dan mobile. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal tampilan iklan di blog kamu nantinya.

Kelebihan
  1. Minimum pencairan 1$.
  2. Pengajuan mudah dan cepat sekaligus langsung bisa menampilkan iklan.
  3. jenis iklan yang ditawarkan bervariasi.

5. Adsterra

Tampilan dashboard adsterra

Alternative Iklan selain Google Adsense terbaik 2022 yang terakhir adalah Adsterra. Adsterra adalah situs yang memberikan layanan dimana kamu bisa menjadi publisher/penerbit iklan. Selain itu kamu juga bisa memasang iklan di blog kamu dengan situs ini. 

Adsterra juga menjadi salah satu iklan terbaik selain google adsense. Banyak orang yang sudah membuktikannya. Meskipun begitu, masih ada beberapa kekurangan menjadi publisher di adsterra.

Kekurangan
  1. Iklannya tidak menyesuaikan konten.
  2. Bayarannya tidak sebesar google adsense.
  3. Iklannya banyak yang sama.
Tidak harus Google Adsense untuk mendapatkan uang dari blog. Ada beberapa alternative lainnya yang bisa kamu coba. Kamu bisa mencoba alternative di atas sesuai keinginanmu. 

Itulah 5 Alternative Iklan selain Google Adsense terbaik 2022. Semoga membantu dan selamat mencoba.
Baca Juga :

Posting Komentar