Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online Dengan Mudah dan Cepat

Cara mengubah file PDF ke Word secara online dengan mudah dan cepat. Cara mengubah file PDF ke Word tanpa aplikasi tambahan: 1. Melalui Smallpdf.com.

Seiring berkembangnya teknologi, kini semua terasa mudah karena adanya internet. Berkat internet yang canggih, berbagai informasi bisa didapat. Bahkan bisa mengirim file dari jarak puluhan kilometer hanya beberapa menit saja.

Mengirim file sudah menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan perusahaan. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk mengajak kerjasama dan juga melakukan pemasaran digital.

Ada banyak sekali file yang biasanya digunakan perusahaan, diantaranya seperti PDF, Word, JPG, JPEG, PPT, PNG, dan masih banyak lagi. Berbagai file tersebut terkadang harus diolah dulu ke dalam bentuk file lainnya karena ada berbagai hal yang harus diperbaiki, misalnya seperti mengubah file PDF ke Word, mengubah file JPG ke PDF, mengubah JPG ke PNG, dan lain sebagainya. Mengubah file PDF ke Word biasanya dilakukan dengan tujuan agar bisa diedit jika terdapat kesalahan penulisan kalimat, tanda baca, dan sebagainya. 

Cara mengubah file PDF ke Word sebenarnya sangatlah mudah. Kamu bisa mengubah file PDF ke Word secara online menggunakan HP ataupun laptop. Pada artikel kali, kami akan memberikan tutorial cara mengubah file PDF ke Word secara online dengan mudah dan cepat. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah File PDF ke Word tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengubah File PDF ke Word secara Online dengan Mudah dan Cepat

Cara mengubah file PDF ke Word bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Sesuai dengan judulnya, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorial cara mengubah file PDF ke Word tanpa aplikasi tambahan. Berikut, 3 cara yang bisa kamu pilih untuk mengubah file PDF ke Word secara online yang mudah dan cepat.

Cara mengubah file PDF ke Word lewat website SmallPDF

Cara mengubah file PDF ke Word yang pertama yaitu melalui SmallPDF. Untuk caranya kamu bisa simak langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, silahkan masuk ke website https://smallpdf.com/id/pdf-ke-word.
  2. Langkah selanjutnya, silahkan klik pilih file.
  3. Cari file pdf yang akan kamu ubah ke dalam format word.
  4. Jika sudah, tunggu hingga proses pengunggahan selesai.
  5. Langkah kelima, klik konversikan PDF ke Word.
  6. Jika sudah berhasil, silahkan unduh file nya dan tunggu hingga notifikasi pengunduhan file muncul.

Cara mengubah file PDF ke Word lewat website ConvertOnline

Cara mengubah file PDF ke Word lewat website ConvertOnline sangatlah mudah dan cepat. Untuk langkahnya kamu bisa simak instruksi berikut ini.

  1. Pertama-tama, buka website ConvertOnline atau bisa melalui alamat https://convertonlinefree.com/pdftoworden.aspx di browser kamu.
  2. Pilih layanan “PDF to DOC”.
  3. Klik browse, kemudian cari file PDF yang akan diubah jenis filenya.
  4. Jika sudah terunggah, klik convert dan tunggu hingga muncul notifikasi pengunduhan file PDF ke Word selesai.

Cara mengubah file PDF ke Word lewat website IlovePDF

Cara mengubah file PDF ke Word secara online selanjutnya melalui website Ilovepdf. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan buka browser kemudian cari website ilovepdf atau bisa melalui https://ilovepdf.com.
  2. Langkah berikutnya, pilih layanan “PDF to Word”
  3. Klik “Select PDf File” dan cari file yang akan kamu ubah ke format Word.
  4. Klik “Convert to Word” dan tunggu hingga proses pengunggahan file berhasil. 
  5. Klik “Download Word” dan tunggu hingga proses pengunduhan file berhasil.

Itulah 3 cara mengubah file PDF ke Word secara online yang mudah dan cepat. Apakah dari ketiga website di atas ada yang menjadi tempat favorit kamu ketika mengubah file? Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Posting Komentar