Cara Menggunakan Fitur Kolaborasi Instagram dengan Mudah

Cara menggunakan fitur kolaborasi Instagram bisa kamu lakukan melalui aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Akan lebih mudah jika kamu lewat aplikasi.

Instagram adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan orang untuk berbagai keperluan, seperti mencari teman, membagikan momen sehari-hari, hingga digunakan untuk melakukan bisnis online. Mulai dari ide bisnis mahasiswa, pelajar, dan sebagainya. 

Instagram terus melakukan upaya pengembangan fitur yang sangat berguna bagi penggunanya, termasuk untuk melakukan bisnis. Salah satu fitur terbarunya yang cukup menarik yaitu collaboration. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa melakukan kolaborasi dengan orang lain dengan cara mengundang orang yang akan diajak kolaborasi di dalam foto atau video. 

Keunggulan dari fitur ini yaitu, kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens dan juga followers baru. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan akun kamu dan akun orang yang kamu ajak kolaborasi sama-sama tampil di dalam satu konten. Lebih menariknya lagi, fitur ini bisa dibuat tanpa harus memiliki followers yang banyak.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur kolaborasi instagram dengan mudah? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Kolaborasi Instagram dengan Mudah

Cara Menggunakan Fitur Kolaborasi Instagram dengan Mudah

Cara menggunakan fitur kolaborasi Instagram bisa kamu lakukan melalui aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Akan lebih mudah jika kamu menggunakan fitur ini melalui aplikasi Instagram. Untuk langkahnya, kamu bisa simak tutorialnya berikut ini.

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke aplikasi Instagram.
  • Silahkan buat postingan dengan cara klik tombol “plus (+)” di kanan atas, kemudian cari foto atau video yang akan diunggah.
  • Langkah berikutnya, klik “anak panah” di pojok kanan atas, edit sesuai selera, lalu klik “anak panah” lagi di pojok kanan atas. Dimenu ini, kamu klik “tag orang” lalu pilih “undang kolaborasi”.
  • Cari akun yang akan diajak kolaborasi, jika sudah klik “ceklis” di pojok kanan. 
  • Beri caption sesuai kebutuhan, kemudian klik “ceklis” di pojok kanan atas. 
  • Tunggu hingga orang yang diajak kolaborasi menerima ajakan.

Cara menggunakan fitur kolaborasi Instagram sangat cocok kamu gunakan untuk melalakukan bisnis. Kamu bisa menjangkau audiens lebih banyak tanpa harus beriklan. Itulah cara menggunakan fitur kolaborasi Instagram dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga :

Posting Komentar