Cara Mengatasi HP Lemot agar kembali Lancar

Cara Mengatasi HP Lemot agar Kembali Lancar: 1. Cek pembaruan sistem smartphone 2. Hapus aplikasi yang tidak penting 3. Bersihkan ruang penyimpanan.

HP lemot sering kali membuat kita menjadi kesal. Ada banyak sekali dampak yang ditimbulkan, salah satunya yaitu bisa menghambat kinerja smartphone jadi kurang maksimal.

Namun, hal tersebut tidak perlu kamu khawatirkan, kamu bisa mencoba cara mengatasi hp lemot agar kembali lancar dengan mengecek sistem pengaturan smartphone yang ada di HP kamu.

Cara Mengatasi HP Lemot agar Kembali Lancar

Cara Mengatasi HP Lemot agar Kembali Lancar

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP lemot. Diantaranya seperti cek pembaruan sistem, hapus aplikasi yang tidak penting, dan bersihkan ruang penyimpanan.

1. Cek pembaruan sistem smartphone

Cara mengatasi HP Lemot agar kembali lancar yang pertama yaitu cek pembaruan sistem smartphone. Bagi pengguna smartphone, sebaiknya selalu cek pembaruan sistem secara berkala, hal ini bertujuan agar sistem HP kamu mendapatkan update versi terbaru.

Mengingat jika menggunakan sistem versi lama, kemungkinan banyak bug yang belum diperbaiki yang terkadang membuat HP menjadi Lemot.

2. Hapus aplikasi yang tidak penting

Aplikasi merupakan salah satu software yang membutuhkan ruang penyimpanan. Terkadang ada aplikasi yang membutuhkan penyimpanan yang cukup besar.

Oleh karena itu, silahkan cek aplikasi tidak penting yang membutuhkan penyimpanan besar pada HP kamu. Biasanya game yang tidak gunakan mungkin besar kapisitas penyimpanannya. Jika sudah ketemu, silahkan hapus saja. Hal ini karena, selain bisa mengurangi penyimpanan pada HP, menghapus aplikasi yang membutuhkan penyimpanan besar juga bisa mengatasi HP Lemot.

3. Bersihkan ruang penyimpanan

Cara yang terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP lemot yaitu dengan membersihkan ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan sering sekali membuat sistem operasi pada HP menjadi tidak optimal.

Kamu perlu membersihakan file-file sampah yang ada di penyimpanan HP milik kamu. Dengan melakukan hal tersebut, nantinya bisa membuat sistem HP terasa ringan dan bisa mengatasi HP Lemot.

Tidak hanya itu saja, ada berbagai cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP lemot, misalnya seperti  menghapus cache, hapus background aplikasi yang berjalan, dan masih banyak lagi.

Itulah 3 cara mengatasi HP lemot agar kembali lancar. Apakah cara di atas masih wort it? Selamat mencoba.

Baca Juga :

Posting Komentar