Cara Membuat Halaman Privacy Policy di Blog

Dalam membuat sebuah blog, tentu diperlukan konten yang berkualitas agar mendatangkan banyak pengunjung. Selain itu juga harus bermanfaat bagi pembaca.

Nah, salah satu konten yang biasanya tidak terlewatkan di blog adalah halaman Privacy Policy. Sama halnya seperti menu Navigasi, pada sebuah blog juga perlu adanya halaman Privacy Policy atau kebijakan pribadi. Hal ini bertujuan agar pengunjung tahu jika blog kamu mengolah data pengunjung selama mengakses blog.

Privacy Policy sendiri memang terdengar asing jika kamu baru pertama kali membuat blog. Nah, untuk itu, pada artikel kali ini tutorialkomputer.net akan membagikan tutorial cara membuat halaman Privacy Policy di Blog yang mudah.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy di Blog yang Mudah

Cara membuat Halaman Privacy Policy di Blog

Privacy Policy bisa menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Namun, pada artikel ini kami akan membuatkan tutorial cara membuat halaman Privacy Policy di blog menggunakan bahasa Inggris.

  • Pertama-tama silahkan masuk ke Google kemudian cari Privacy Policy online atau bisa melalui alamat https://www.privacypolicyonline.com.
  • Klik 'Generate Privacy Policy'.
  • Langkah selanjutnya, silahkan masukkan nama website dan url website. Lalu klik next.
  • Silahkan ceklist dengan benar pertanyaan yang diajukan seperti 'apakah website kamu menggunakan cookies', apakah menampikan iklan adsense" dan lain sebagainya. Masukkan juga negara dan kota sesuai dengan tempat kamu. Jika sudah klik next.
  • Masukkan email setelah itu klik 'Create Privacy Policy'.
  • Langkah terakhir 'Copy to clipboard' setelah itu pergi ke blogger.com >> buat halaman baru >> klik icon pensil di pojok kiri atas, lihat html>> tempelkan Privacy Policy >> simpan.

Jika sudah berhasil, kamu bisa lihat hasil Privacy Policy yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa mengeditnya agar tampilan menjadi rapi dan bagus. Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa membuat Privacy Policy secara manual atau tulis sendiri. Namun cara ini cukup sulit dan memakan waktu yang lama.

Itulah tutorial mengenai cara membuat halaman  Privacy Policy menggunakan bahasa Inggris yang mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga :

Posting Komentar