Cara Menginstal Spotify di Linux

Spotify tidak memerlukan pengenalan apa pun dan ini adalah layanan streaming musik terbaik yang tersedia secara online. Instalasi Spotify adalah proses yang cukup mudah untuk platform seperti Windows, Mac, Android, dan iOS. Tetapi ketika berbicara tentang Linux, maka Anda harus bergantung pada perintah untuk menginstal Spotify.


Cara Mudah Instal Spotify di Linux
Cara Mudah Instal Spotify di Linux


Spotify telah secara resmi mendukung platform Linux dan tersedia untuk paket Ubuntu dan Debian. Untuk distro Linux lainnya, Spotify belum meluncurkan repositori resmi.


Berikut adalah kata-kata Spotify untuk pengguna Linux.


Di sini Anda dapat menemukan berbagai cara menginstal Spotify untuk Linux. Spotify untuk Linux adalah hasil kerja keras dari teknisi kami yang ingin mendengarkan Spotify di mesin pengembangan Linux mereka. Mereka mengerjakannya di waktu luang mereka dan saat ini bukan platform yang kami dukung secara aktif. Pengalamannya mungkin berbeda dari klien Spotify Desktop kami yang lain, seperti Windows dan Mac. Anda dapat memberi tahu kami pendapat Anda dan meminta bantuan pengguna lain di papan Desktop (Linux) di forum Komunitas Spotify.


Cara Menginstal Spotify Di Ubuntu


Menginstal Spotify di Ubuntu adalah proses yang mudah. Snap secara resmi menawarkan instalasi Spotify di Ubuntu. Beberapa perintah sederhana di terminal akan diinstal pada mesin Ubuntu Anda.


snap instal spotify


Sekarang Spotify akan menginstal di distro Ubuntu Anda.


Paket Debian


Untuk Debian masukkan perintah di bawah ini.


# 1. Tambahkan kunci penandatanganan repositori Spotify untuk dapat memverifikasi paket yang diunduh

sudo apt-key adv --keyserver hkp://keyserver.ubuntu.com:80 --recv-keys 931FF8E79F0876134EDDBDCCA87FF9DF48BF1C90


# 2. Tambahkan repositori Spotify

echo deb http://repository.spotify.com stabil tidak gratis | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/spotify.list


# 3. Perbarui daftar paket yang tersedia

sudo apt-get update


# 4. Instal Spotify

sudo apt-get install spotify-client


Penggunaan Spotify untuk Distro Linux Lainnya


Seperti yang disebutkan dengan jelas oleh Spotify di halaman web resmi, fasilitas instalasi hanya tersedia untuk Ubuntu dan Debian. Jika Anda menggunakan distro Linux selain Ubuntu dan Debian, Anda dapat menggunakan metode di bawah ini untuk menikmati Spotify.


Tomahawk adalah pemutar musik unik yang mengalirkan musik dari Spotify, cloud, perpustakaan lokal, unduhan, radio, daftar putar, dan Spotify. Ini tersedia untuk distro Linux seperti Linux Mint, Open Suse, Fedora, Arch Linux, Gentoo, Chakra, Exherbo, dan Source Tarball.


Itu saja untuk saat ini. Silakan bagikan umpan balik Anda yang berharga di kotak komentar di bawah.


Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar