Tutorial Convert File RAR ke ZIP

Digunakan secara luas oleh banyak orang untuk mengompresi file mereka karena fitur kompresi data lossless, format file arsip RAR dan ZIP berada di urutan teratas dalam daftar banyak pengguna komputer saat ini. Tetapi untuk menggunakan format file arsip ini terutama RAR, Anda memerlukan aplikasi WinRAR, sementara sebagian besar Sistem Operasi memiliki dukungan bawaan untuk format file ZIP.


Cara Convert File RAR ke ZIP
Cara Convert File RAR ke ZIP


Karena keadaan yang tidak terduga, Anda mungkin belum menginstal WinRAR di komputer Anda atau versi tiral Anda mungkin telah kedaluwarsa, nah, berikut ini cara mengonversi file RAR Anda menjadi file ZIP.


Konversi RAR ke ZIP menggunakan RAR to ZIP Converter untuk PC Anda


Unduh dan instal perangkat lunak konverter RAR ke ZIP di PC Anda dari sini.

  1. Buka aplikasi yang sudah diunduh lalu Klik tombol "Browse" untuk memilih file RAR yang akan dikonversi > Anda dapat memasukkan kata sandi jika diinginkan.
  2. Pilih "Normal compression level (default)" di bawah "Compression Level section".
  3. Tekan tombol "Convert". File ZIP file Anda akan siap dalam beberapa detik dan akan disimpan di lokasi yang sama dari tempat Anda memilih file RAR.


Konversi menggunakan pengonversi online gratis


Pilih salah satu dari konverter online berikut dan konversi file RAR Anda ke ZIP.


  • ConvertFiles – Arahkan ke dan klik tombol “Browse” pada halaman dan pilih file RAR Anda > pilih “RAR Archive File (.rar)” sebagai format input > lalu pilih “ZIP Archive File (.zip)” sebagai format output > klik tombol "Convert" dan unduh ZIP saat konversi selesai.
  • ZamZar – Klik “Choose Files…” dan pilih file RAR Anda > pilih “zip” sebagai format untuk mengkonversi ke langkah 2 > masukkan alamat email Anda untuk menerima link download > klik “Convert”.
  • ConvertIO – Navigasikan ke dan klik tautan “From Computer” pada bilah merah di halaman dan pilih file RAR Anda > Klik tombol “Convert” dan unduh file Anda saat konversi selesai.
  • CloudConvert – Klik tombol “Select Files” untuk memilih file RAR Anda > lalu klik tombol “Start Conversion” untuk memulai konversi > Unduh file Anda saat konversi selesai.
  • FileZigZag – Navigasikan ke dan klik tombol “Select” di halaman > pilih “ZIP” pada langkah 2 > masukkan alamat email Anda > Klik “Convert”.
  • AConvert – Klik tombol “Choose Files” dan pilih file RAR Anda > Klik “Convert Now!” dan unduh file Anda yang dikonversi saat konversi selesai.

Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar