Mengapa Linux Lebih Baik Dari Windows atau Mac?

Apakah Anda baru mengenal Linux? Berpikir untuk pindah dari sistem berbasis Windows atau Mac ke Linux? Maka, artikel ini wajib untuk Anda baca. Windows dan Mac adalah sistem operasi yang ramah konsumen, sedangkan Linux adalah OS yang cocok untuk semua.


Mengapa Linux Lebih Baik Dari Windows atau Mac?
Mengapa Linux Lebih Baik Dari Windows atau Mac?
 

Ada banyak alasan untuk menggambarkan Linux lebih baik daripada OS desktop lainnya. Tetapi ada beberapa mitos tentang Linux yang beredar, dalam artikel ini Anda akan mengetahui dengan jelas mengapa dan bagaimana Linux lebih baik daripada Windows atau Mac.


Mengapa Linux Lebih Baik Dari Windows atau Mac?


1. Keamanan


Saya dapat mengatakan tidak diragukan lagi, Linux adalah OS desktop paling aman di dunia. Pembaruan keamanannya yang berkelanjutan membawa tambalan terbaru ke kerentanan. Kami telah melihat banyak serangan pada OS lain sedangkan Linux lebih aman daripada yang lain.


Manajemen paket dan fitur lainnya membuat Linux lebih aman daripada Windows. Sistem Windows mudah rentan terhadap virus dan malware, bahkan setelah menggunakan rangkaian antivirus yang mahal. OS Linux adalah yang terbaik untuk keselamatan dan keamanan jika dibandingkan dengan Windows atau Mac. Namun, ada banyak perangkat lunak Antivirus yang tersedia untuk Linux agar mesin Anda tahan terhadap kerusakan.


2. Gratis


Bagian terbaik dari Linux adalah sepenuhnya gratis. Gratis. Linux adalah sistem operasi open source dengan dukungan komunitas yang sangat besar. Jika Anda tahu pengkodeannya, Anda dapat memeriksa kode sumber OS Linux. Tidak ada biaya tersembunyi, atau pembaruan, cukup unduh dan instal. Ini gratis seumur hidup.


3. Kemudahan Penggunaan


Ada mitos bahwa Linux lebih sulit dioperasikan jika dibandingkan dengan Windows atau Mac. Itu tidak benar, pada kenyataannya Linux sangat mudah digunakan. Sekali waktu, ini adalah sistem operasi baris perintah. Sekarang para pengembang telah meningkatkan operasi dan navigasi dengan dukungan GUI yang indah. Anda bahkan dapat menemukan tema yang indah untuk mengubah GUI seperti Windows.

 

4. Berjalan di Mesin Lama dan Perangkat Keras Bawah


Apakah Anda berencana untuk menginstal Windows XP di komputer lama Anda? Anda lebih baik beralih ke Linux melalui Windows. Linux adalah sistem operasi yang cukup ringan dibandingkan OS desktop lainnya. Anda dapat menjalankan Linux pada perangkat keras komputer lama tanpa kerumitan.


Kami tahu menjalankan Windows 8 atau 10 adalah pekerjaan yang mahal. OS itu sendiri menghabiskan banyak uang dan konfigurasi perangkat kerasnya sangat selektif. Konfigurasi minimum harus 2 atau 4GB RAM dan proses Intel. Jika Anda mencoba menjalankan perangkat keras yang lebih lama, sistem hampir tidak dapat digunakan karena tertinggal.


5. Repositori Perangkat Lunak


Seperti Windows dan Mac, Linux juga memiliki App store sendiri. Anda dapat menemukan semua jenis aplikasi berdasarkan kategori di toko aplikasi Linux. Toko asli menawarkan aplikasi aman yang aman untuk dipasang dan Anda akan mendapatkan pembaruan aplikasi otomatis.


6. Mudah untuk Menginstal


Linux menawarkan instalasi tanpa kerumitan. Anda hanya perlu memilih jenis OS Linux, seperti Ubuntu, Fedora, Arch Linux, Void Linux atau lainnya. Cukup buka situs web resmi, unduh dan instal. Instalasi sangat mudah dan Anda tahu perbedaan langkah-langkahnya dibandingkan dengan Windows.


7. Game


Banyak yang merasa bermain game di Linux buruk, tetapi berkat layanan seperti Steam dan GOG. Yang membuat game menjadi mudah di Linux. Anda dapat memainkan game browser, game Windows, dan beberapa game asli khusus di platform Linux.


8. Dukungan Komunitas


Linux memiliki komunitas pendukung terbaik di dunia. Ini memiliki banyak forum dukungan, dukungan pengembang, komunitas, dan blog.


9. Distribusi


Ada banyak variasi Linux. Artinya, Anda memiliki berbagai jenis distro Linux yang dipilih. Ini didasarkan pada harga, persyaratan lisensi, dan fitur. Setiap distro berbeda satu sama lain berdasarkan fitur. Jika Anda ingin mempelajari hal-hal peretasan, ada versi Linux yang dirancang khusus untuk pengujian penetrasi. Jika Anda seorang programmer SemiCode OS Linux adalah yang terbaik.


10. Kustomisasi


Linux memiliki berbagai peluang untuk menyesuaikan. Dalam hal kecantikan, Linux selangkah lebih maju daripada sistem Operasi lainnya. Ada banyak tema yang indah, paket ikon tersedia secara eksklusif untuk OS Linux. Jika Anda seperti saya, yang ingin menyesuaikan layar beranda dan terlihat banyak, Linux adalah pilihan terbaik untuk penyesuaian.


11. Pembaruan perangkat lunak


Tidak seperti Windows, Linux mendorong pembaruan bebas bug setiap kali dirilis. Seperti yang kita semua tahu, pembaruan Windows bermasalah dan menimbulkan banyak masalah setelah memperbarui. Frekuensi merilis pembaruan juga lebih rendah daripada WIndows dan mereka cukup cepat.


Ini adalah alasan terbaik untuk memilih Linux daripada Windows dan Mac. Jika pemikiran saya meyakinkan dan berencana untuk memilih distro Linux terbaik untuk mesin Anda, maka baca artikel kami berikutnya OS Linux terbaik untuk menggantikan Windows yang dapat Anda periksa.


Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar