Cara Mengubah Tanggal dan Waktu di Windows 10

Tanggal dan waktu memungkinkan Anda untuk melacak waktu dan merencanakan berbagai hal sebelumnya. Tanggal atau waktu yang salah di PC Windows 10 Anda dapat memengaruhi semua aspek pekerjaan dan perencanaan Anda. Jadi, sangat penting untuk memiliki tanggal dan waktu yang benar di hampir semua perangkat yang Anda gunakan, tidak hanya komputer Anda. Jadi hari ini kita akan melihat metode yang diperlukan untuk mengatur ulang tanggal dan waktu pada PC Windows 10 Anda dan membuatnya seakurat mungkin. Jadi, ambil kursi Anda, pasang sabuk pengaman Anda. Ini akan menjadi perjalanan yang sangat mudah.

Cara Mengubah Tanggal dan Waktu di Windows 10
Cara Mengubah Tanggal dan Waktu di Windows 10


Langkah-langkah untuk Mengubah Tanggal dan Waktu

  1. Klik pada tombol Start.
  2. Kemudian tombol Pengaturan (ikon roda gigi).
  3. Buka Waktu & Bahasa.
  4. Kemudian di sisi kiri navigasikan ke Tanggal & Waktu.

Ada tombol ajaib "Sinkronkan sekarang" yang ditampilkan di layar yang sama yang hanya akan menyinkronkan tanggal dan waktu standar ke PC Windows 10 Anda tanpa tindakan manual apa pun. Jadi sebelum mencoba salah satu metode di bawah ini, disarankan untuk cukup mengklik tombol Sinkronkan sekarang dan biarkan Windows secara otomatis mengatur tanggal dan waktu untuk Anda.

Di sini Anda akan melihat beberapa opsi untuk mengatur tanggal dan waktu secara otomatis. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, dan Anda terhubung ke internet, kemungkinan Anda mengalami beberapa masalah lain jika tanggal dan waktu masih salah. Windows 10 memiliki fungsi bawaan untuk mengambil tanggal dan waktu secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu melakukannya secara manual. Anda akan melihat bahwa ketika opsi ini diaktifkan, Anda tidak akan dapat mengubah pengaturan secara manual termasuk zona waktu Anda.

Jika Anda benar-benar yakin ingin mengeditnya, Anda cukup menonaktifkan tanggal dan waktu otomatis dengan mengaktifkan tombol. Ini akan mengaktifkan tombol "Ubah" di bawah label tanggal dan waktu manual yang dapat Anda gunakan untuk mengatur tanggal dan waktu Anda secara manual. Jika Anda ingin mengubah zona waktu juga, Anda dapat menonaktifkan fitur zona waktu otomatis dan memilih zona waktu yang tepat dari bagian zona waktu.

Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar