Bagaimana Cara Menghidupkan dan Mematikan Mikrofon dan Kamera di Windows 10

Apa pun bidang yang Anda geluti, konferensi akan menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Alat konferensi yang berbeda memperkenalkan beberapa fitur. Namun, tidak semuanya memiliki pintasan untuk menghidupkan dan mematikan mikrofon Anda.

Menghidupkan mic dan cam di windows 10
Menghidupkan mic dan cam di windows 10


Fitur baru di Windows 11 memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan dan mengaktifkan suara sendiri dengan mengetuk bilah spasi. Namun, fitur seperti itu tidak tersedia di Windows 10. Oleh karena itu, untuk mengatur pintasan, kita harus mengikuti serangkaian langkah. Pada artikel ini, kita akan membahas secara rinci prosedur untuk menghidupkan dan mematikan mikrofon dan kamera dalam panggilan video di Windows 10.


Karena fitur pintasan tidak tersedia langsung di Windows 10, kami harus mengambil bantuan dari aplikasi pihak ke-3. Aplikasi seperti PowerToys dapat mengontrol kamera dan mikrofon selama rapat di tingkat aplikasi.


Di bawah ini kami telah menyebutkan langkah-langkah untuk menghidupkan dan mematikan mikrofon dan kamera Anda menggunakan PowerToys.


  1. Pertama, Unduh dan instal PowerToys dari Github.
  2. Buka pengaturan PowerToys.
  3. Sekarang buka tab Konferensi Video.
  4. Terakhir, aktifkan sakelar bisu.


Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda harus mengaktifkan fitur pada aplikasi yang Anda gunakan untuk panggilan konferensi. Berikut adalah langkah-langkah untuk hal yang sama:


  1. Buka aplikasi.
  2. Cari dan buka pengaturan aplikasi.
  3. Pilih Perangkat
  4. Buka dropdown Mic dan pilih PowerToys Video Conference Mute.
  5. Simpan perubahannya.
  6. Ulangi untuk semua alat konferensi.


Setiap kali Anda menghadiri konferensi, alat PowerToys akan menambahkan bilah alat ke desktop. Anda dapat memposisikan ulang tempat bilah alat muncul dari pengaturan PowerToys. Bilah alat akan memberi tahu Anda tentang tanggal kamera web dan mikrofon.

 

Pintasan keyboard:

  • Alihkan webcam dan mikrofon: Win+N
  • Untuk mengaktifkan mikrofon: Win+Shift+A
  • Untuk mengaktifkan webcam: Win+Shift+O


Jika pintasan ini berbenturan dengan pintasan aplikasi lain di desktop, Anda dapat membuka pengaturan PowerToys dan mengubahnya.


Kesimpulan :


Dengan menerapkan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan pintasan untuk menghidupkan dan mematikan webcam Anda di windows 10.

Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar