12 Media Player Terbaik untuk Windows

Manakah pemutar media terbaik untuk Windows? Ini adalah pertanyaan besar bagi banyak pengguna PC. Mencari pemutar media terbaik untuk Windows adalah tugas besar karena setiap pemutar hadir dengan serangkaian fitur yang berbeda. Beberapa pemain datang dengan codec yang dimuat sebelumnya dan di beberapa, Anda perlu menginstalnya secara manual. Selain itu, beberapa pemain hadir dengan kemampuan pemutar media 4K dan 5K dan hanya sedikit yang masih menggunakan dukungan pemutaran HD.

12 Media Player Terbaik untuk Windows
12 Media Player Terbaik untuk Windows

Media adalah konsumsi terpenting yang mungkin Anda gunakan di Laptop atau PC. Pemutar Media telah populer di masa lalu karena beberapa tidak mendukung beberapa codec sementara beberapa tidak memiliki fungsionalitas, sementara beberapa kekurangan dalam cara menyajikan fitur. Tetapi pada tahun 2018 ada perubahan, dan hampir semua Pembayar Media menawarkan daftar fitur yang sama. Hari ini mari kita lihat 12 Pemutar Media Terbaik yang tersedia untuk Windows, yang dapat membantu Anda memilih yang terbaik untuk PC Anda.

1. VLC Media Player

VLC dari beberapa tahun terakhir telah menjadi perangkat pemutar media yang populer. Ini adalah pemutar media sumber terbuka dan gratis yang tersedia untuk digunakan semua orang. Bahkan pada hari-hari ketika Windows XP digunakan, VLC digunakan untuk menyediakan sebagian besar codec sehingga kita dapat menggunakan setiap jenis file. Belakangan ini, VLC mampu mendapatkan reputasi sebagai pemain masuk untuk setiap jenis file.

Dengan reputasi yang sama, VLC terpaksa memaksa pemutar media lain untuk mengembangkan dengan tetap mengingat hal yang sama. Alasan utama lain untuk VLC menjadi terkenal adalah bahasa desainnya yang cepat dan tajam, bahkan kode pemutar VLC tersedia secara terbuka sehingga pengembangan pihak ketiga juga dimungkinkan. Sejak Windows XP aplikasi tersedia dan bahkan pada iterasi terbaru Windows 10, ini bekerja dengan mulus.

Kesederhanaannya adalah aset utama untuk VLC. Cukup cepat dalam membuka dan menemukan media. VLC Media Player juga memungkinkan Anda menyesuaikan pemutar sesuai dengan preferensi Anda. Ini dianggap sebagai alternatif Windows Media Player terbaik dengan fitur yang lengkap.

2. ACG Player

Ini adalah aplikasi terbaik dalam hal UI yang dapat diklasifikasikan dalam daftar Media Player. Aplikasi ini adalah pemutar media ringan yang memiliki sejumlah fitur seperti efek audio dan video, visualisator musik, subtitle font seni, kontrol gerakan, dll. Jika Anda menggunakan PC yang sangat tua maka ini cocok untuk Anda, dan juga jika PC Anda tidak dapat menjalankan program ringan ini juga ada juga versi lain yang tersedia bernama Axe – Lite.

3. GOM Player

Gretech Online Movie Player adalah nama lengkap pemutar dan merupakan alternatif yang sepenuhnya gratis untuk Media Player yang disematkan atau Media Center di Windows. Sejak awal, pemutar GOM mampu memainkan sebagian besar format video populer. Bahkan hadir dengan sejumlah fitur seperti AB repeat, Media Player Capture, Speed ​​Control, Audio and video effects, dll. Ada juga opsi untuk mengganti skin dan banyak lagi. Aplikasi ini juga tersedia untuk semua versi windows.

4. Media Player Classic – Home Cinema

Seperti namanya, pemutar media ini adalah pemutar media klasik yang memiliki semua elemen klasik di UI. Ini dikembangkan di atas Media Player Classic yang dihentikan pada hari-hari sebelumnya. Versi ini ringan dan jauh lebih baik untuk digunakan sehubungan dengan versi Media player sebelumnya.

5. KMPlayer

Yang ini adalah yang terbaru dari semuanya dan khusus dibuat untuk Windows 10. Muncul dengan kemampuan untuk melakukan streaming video dan audio dari sumber online. Ada juga dukungan untuk video beresolusi 3D, 4K dan UHD. Pemutar KM bahkan dapat memutar video yang didukung Dolby. Salah satu kelemahan pemain adalah tidak tersedia untuk versi windows yang lebih lama, meskipun Anda dapat menginstal UI tidak sepenuhnya didukung. Bahkan ada opsi untuk mengedit subtitle dalam video tertentu yang merupakan sentuhan unik pada aplikasi.

6. PotPlayer

Mereka telah bersaing dengan VLC dan Windows Media player papan atas dari beberapa waktu, di masa lalu, mereka mampu menyalip mereka dan masuk ke liga mereka. Sekarang PotPlayer digunakan oleh sejumlah orang untuk memulai pekerjaan media harian mereka. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur dan penyesuaian, juga mendukung CUDA, QuickSync, dan DXVA. Kebenaran tersembunyi tentang PotPlayer adalah bahwa ia mendukung lebih banyak codec daripada VLC dan merupakan pemutar media sejati untuk mendukung 99% codec.

7. DivX Player

Ini adalah pemutar media pertama yang menawarkan dukungan untuk pemutaran HEVC secara gratis. Dengan dukungan HEVC, Anda dapat dengan mudah menikmati pemutaran UltraHD tanpa masalah. Pemutar DivX sebagian besar dioptimalkan untuk file video seperti MP4, MKV, Avi, dll. Pemain juga kompatibel dengan DLNA yang membuatnya berada di tempat yang lebih baik. Ada fitur unik bernama poin bab yang dengannya Anda dapat melompat ke poin yang Anda suka di video untuk ditunjukkan kepada teman Anda.

8. Kodi

Jika sudah familiar dengan nama XBMC maka sama saja namanya diubah menjadi Kodi. Pemutar media ini berada di bagian atas daftar kemampuan penyesuaian. Ini dapat digunakan di laptop atau desktop untuk mendapatkan pengalaman pusat media. Windows Media Player hilang saat Windows 10 mendapat pembaruan, dan sama seperti Media Center. Itu mampu memainkan sebagian besar format video dan audio, dan bahkan memiliki fungsi untuk menggunakan Netflix, YouTube, Hulu, dll di PC Anda. Perhatikan bahwa Windows Vista dan versi sebelumnya tidak didukung.

9. Plex

Ini adalah alternatif untuk Kodi dan yang akan menghilangkan sebagian besar keraguan Anda, ini juga merupakan jenis pusat media yang sama, tempat Anda dapat melihat video, acara TV, Film, Foto, video pribadi, musik, dll. Bahkan ada dukungan untuk format musik dan video hi-fi. Jika Anda menggunakan Chromecast maka itu mendukung hal yang sama. Dengan ini, Anda dapat merampingkan perpustakaan konten video Anda dan bersenang-senang menonton video di pemutar video yang kaya fitur, atau Anda dapat mengatakan pusat media.

10.5K Player

Seperti namanya, 5KPlayer mampu memainkan semua jenis format media yang berbeda, bahkan format terbaik yang kompatibel dengan 5K. Aplikasi ini bahkan dapat mengambil video langsung dari YouTube, Facebook, MTV, dll dan menontonnya. Semua format populer seperti MP4, MOV, M4V didukung. Ini juga membantu memutar file musik dalam format file AAC, AC3, WMA, FLAC dan ALAC. Ini adalah salah satu pemutar media terbaik untuk Windows dengan dukungan pemutaran 5K. Aplikasi ini sekali lagi tidak kompatibel dengan Windows Vista dan sebelumnya.

11. SM Player

Ini adalah aplikasi lain yang akan membantu Anda memutar video di platform Windows. Sebagian besar semua codec didukung oleh perangkat lunak ini. Pemain ini juga sangat dapat disesuaikan yang memberi Anda opsi untuk menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda. Meskipun UI stok sangat mudah digunakan. Ada berbagai format yang didukung oleh perangkat lunak seperti WMV, MP3, DVD, VOB, 3GP, OGM, MKV, ASF, AVI, dll. Jika Anda adalah orang yang melihat banyak video dengan tergesa-gesa, maka Anda dapat langsung menutup pemutar dan pergi, dan itu akan menandai lokasi Anda telah menonton video dan akan melanjutkan dari tempat yang sama. Pemutar ini didukung oleh hampir semua sistem operasi, tetapi perhatikan bahwa Windows 98 dan Windows 2000 memiliki batasannya sendiri.

12. Kantaris Media Player

Kantaris adalah media player open-source lain yang didasarkan pada VLC Media Player. Didasarkan pada yang terbaik dari pemutar itu harus menjadi yang terbaik lagi, tetapi alasan utama itu ada dalam daftar adalah bahwa ia bahkan memiliki fungsionalitasnya sendiri yang jauh lebih baik daripada pemutar media VLC. Ini memberikan UI paling unik dengan dua tab berbeda di mana di satu tab Anda dapat menonton video, sementara di tab lainnya dapat menelusuri yang berikutnya. Anda bahkan dapat memutar video dari file RAR secara langsung yang memberikan sentuhan yang sangat unik. Software ini juga didukung oleh Windows XP, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10.

Ini adalah beberapa Media Player terbaik yang mampu menyaingi Windows Media Player dari Microsoft. Mana yang terbaik di antara 12 menurut Anda, juga jika Anda menggunakan pemutar media lain dan merasa itu lebih baik daripada yang telah kami daftarkan, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar