Tools Terbaik untuk Memeriksa Kecepatan Situs Web

Kecepatan situs web merupakan faktor penting baik untuk mesin telusur maupun pengguna. Tidak ada yang akan senang menelusuri situs web yang membuat mereka menunggu beberapa menit untuk memuat bahkan satu halaman pun. Sama seperti itu, bot mesin pencari juga tidak menyukai halaman seperti itu. Jadi, mesin pencari secara otomatis mengurangi kepercayaan dan peringkat halaman ini dengan menempatkannya lebih rendah daripada halaman yang memiliki kecepatan halaman yang baik dalam hasil pencarian.


Tools Terbaik untuk Memeriksa Kecepatan Situs Web
Tools Terbaik untuk Memeriksa Kecepatan Situs Web
 

Untuk mengatasi masalah ini di situs web Anda, Anda harus sering memeriksa kecepatan situs web Anda dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Jadi, kami mencantumkan beberapa tools terbaik yang dapat Anda andalkan untuk memeriksa skor kecepatan halaman situs web Anda. Selain hanya menunjukkan skor kecepatan halaman, mereka akan menginstruksikan Anda cara memperbaiki masalah pemuatan halaman Anda. Sehingga Anda dapat memperbaikinya dengan mengikuti panduan tersebut.


1. Sucuri


Sucuri adalah yang terbaik dalam daftar dengan fitur unik yang disediakannya. Hal-hal yang jauh lebih baik daripada tools lain di internet. Tools ini menguji waktu pemuatan dari beberapa tempat pada saat yang sama dengan memberikan hasil dari berbagai server yang ditempatkan di seluruh dunia. Tools ini juga akan menunjukkan hasil seperti waktu untuk memuat byte pertama yang membantu kita menentukan waktu respons server. Tapi, Sucuri hanya tersedia dalam versi Premium mulai dari $16,66 / bulan. Jika Anda tidak memiliki anggaran sebanyak itu, kami sarankan untuk beralih ke tools gratis berikut.


2. GTMetrix


GTMetrix adalah tools gratis yang paling direkomendasikan untuk memeriksa kecepatan halaman situs web Anda. Ini akan memberi Anda gambaran pasti tentang halaman web dengan membuat daftar masalah yang menyebabkan pemuatan. Ini juga akan memecah halaman web sebagai CSS, Gambar, Javascript, HTML, dll ... untuk memberikan hasil yang lebih baik mengenai kecepatan halaman.


3. Pingdom


Pingdom adalah tools bagus lainnya untuk memeriksa waktu buka halaman web. Itu akan melakukan semua hal yang dilakukan orang lain dan selain itu juga dapat menguji skrip eksternal yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk memuat. Anda juga dapat memeriksa situs web lengkap untuk menentukan kecepatan situs web secara keseluruhan. Pingdom akan mencantumkan setiap konten yang dimuat di halaman dan pengguna dapat memilahnya untuk memahami elemen mana yang memuat halaman lebih banyak.


4. WebpageTest.Org


WebpageTest.org juga merupakan tools uji kecepatan halaman gratis. Setelah kami memasukkan URL situs web ke kotak tes dan dikirimkan, tes akan ditambahkan ke antrian, dan hasilnya akan terlihat setelah proses selesai. Anda bisa meninggalkan halaman atau tetap di sana untuk mendapatkan hasilnya. Setelah proses selesai, itu akan menunjukkan kepada Anda hampir semua detail tentang halaman web.

 

5. Google PageSpeed Insights


Google PageSpeed ​​Insights adalah produk Google yang membantu mengetahui skor kecepatan halaman. Hasilnya akan ditampilkan untuk perangkat seluler dan desktop, dan Anda juga dapat menemukan skor pengalaman pengguna di sana. Ini adalah metode paling sederhana untuk mengetahui skor kecepatan halaman situs web Anda.


Pada artikel ini, kami mencantumkan 5 tools teratas untuk memeriksa kecepatan situs web Anda. Anda dapat memilih salah satu dari mereka karena semuanya memiliki fitur umum dan memberikan hasil yang akurat. Jadi, pastikan halaman Anda cukup cepat.


Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar