Cara Menggunakan VPN di Chrome

Kebanyakan orang menggunakan VPN untuk bermain game dan streaming film. Namun, Anda juga harus menggunakan Virtual Private Network (VPN) saat menjelajah. Anda memerlukan VPN untuk menjaga keamanan data Anda dari peretas dan lembaga pemerintah lainnya, dan memilikinya juga akan memastikan tidak ada yang mengganggu bandwidth dan kecepatan koneksi Anda. Mereka juga akan membantu Anda melewati blokir geografis pada konten yang dibatasi. Chrome adalah salah satu browser terbaik dan paling banyak digunakan di dunia, jadi kami memutuskan untuk membantu Anda memilih VPN terbaik untuk Chrome dan menunjukkan cara menggunakannya.


 

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan VPN di Chrome


VPN sangat mudah dipasang dan digunakan. Selama Anda memilih layanan VPN terbaik dan berlangganan, Anda akan mengakses fitur-fiturnya dengan mudah. Di sini, kita akan melihat cara memasang dua VPN terbaik kami untuk Chrome – ExpressVPN, dan NordVPN.


1. ExpressVPN


ExpressVPN adalah plugin yang mudah digunakan dan yang terbaik dalam daftar plugin kami untuk Chrome. Ini memberi Anda perlindungan data lengkap. Selain itu, tidak seperti banyak VPN lain untuk Chrome, ini bukan hanya proxy, tetapi ekstensi nyata. Ini memiliki pengaturan untuk mencegah geolokasi HTML5 mengidentifikasi lokasi Anda dan juga memungkinkan Anda mengakses koneksi HTTPS dari setiap situs web saat tersedia. Jadi, ExpressVPN menjaga Anda dan data Anda tetap aman sambil memberi Anda koneksi yang lancar dan akses ke layanan terbatas.


Bagaimana Cara Menggunakan ExpressVPN di Chrome?


1. Dapatkan langganan


Anda tidak dapat mengakses layanan VPN tanpa berlangganan terlebih dahulu. Anda mungkin memutuskan bahwa Anda ingin mendapatkan VPN gratis karena Anda tidak ingin membayar. Namun, VPN gratis tidak menawarkan layanan berkualitas seperti ExpressVPN kepada Anda. Selain itu, ExpressVPN akan dikenakan biaya kurang dari $100 yang tidak terlalu mahal untuk dibeli. Jika Anda tidak menyukainya setelah 30 hari pertama, Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali secara penuh.


2. Unduh dan Instal aplikasinya

 

Ada berbagai aplikasi ExpressVPN karena sistem operasi yang berbeda tersedia – Windows, Linux, atau Mac. Anda dapat dengan mudah mengatur layanan VPN Anda setelah Anda berlangganan melalui email selamat datang yang akan Anda terima. Anda akan mengklik tautan dan dibawa ke halaman yang berisi kode aktivasi Anda. Kemudian, Anda mengunduh dan menginstal aplikasi.


3. Instal ekstensi Chrome


Setelah mendapatkan aplikasi di ponsel Anda, buka halaman tempat Anda melihat kode aktivasi Anda, dan instal ekstensi Chrome. Ekstensi membuatnya lebih mudah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan VPN Anda langsung dari browser Anda. Jadi, Anda tidak perlu selalu kembali ke aplikasi.


2. NordVPN


NordVPN adalah layanan VPN besar lainnya yang memiliki lebih dari 5.600 server di 60 lokasi. Tidak seperti ExpressVPN, NordVPN menggunakan proxy. Tapi, ia hadir dengan fitur yang bagus. Anda harus memiliki akun sebelum dapat menggunakannya di browser Anda. Ini adalah VPN yang ringan dan mudah digunakan dengan kecepatan super cepat. Anda dapat menikmati fitur tanpa log (yang berarti tidak pernah menyimpan data Anda), dan fitur CyberSec yang memblokir iklan dan situs spam/malware potensial. NordVPN memiliki empat paket dengan harga yang wajar, tetapi Anda mendapatkan yang terbaik saat Anda berlangganan paket tiga tahun. Jika Anda tidak menyukainya setelah 30 hari pertama, Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali dengan salah satu paket.


Cara Menggunakan NordVPN di Chrome


1. Berlangganan NordVPN


Buka situs web NordVPN dan pilih salah satu paket berlangganan yang tersedia. Setelah menyelesaikan langganan, Anda akan mendapatkan nama pengguna dan kata sandi yang akan Anda gunakan untuk masuk dan mendapatkan akses ke fitur yang tersedia.


2. Dapatkan ekstensi Chrome di situs NordVPN


Di situs NordVPN, Anda akan menemukan ekstensi Chrome di bawah halaman. Klik pada ikon Google Chrome. Anda akan dibawa ke Toko Web Chrome.


3. Klik Tambahkan ke Chrome


Ketika Anda mengklik Tambahkan ke Chrome, itu akan mulai mengunduh. Tunggu hingga terinstal sepenuhnya dan tampilkan di pojok kanan atas browser Chrome Anda.


4. Masuk ke akun Anda

 

Klik Ikon NordVPN dan masukkan nama pengguna/email dan kata sandi Anda. Anda sekarang siap untuk mulai menjelajah dengan perlindungan VPN.


VPN Lain yang Dapat Anda Gunakan di Chrome

ExpressVPN dan NordVPN adalah 2 VPN teratas kami untuk digunakan saat menjelajah di Google Chrome. Tapi, ada layanan lain yang mungkin juga ingin Anda coba. Mari lihat.


1. Akses Internet Pribadi


Akses Internet Pribadi adalah VPN top lainnya dengan ekstensi Chrome khusus. Ini memiliki lebih dari 3.300 server di 45 negara dan Anda dapat menggunakannya di hingga 10 perangkat secara bersamaan. Ini memiliki lebih banyak fitur untuk Chrome daripada kebanyakan layanan VPN lainnya. Itu dapat menonaktifkan atau memblokir Flash, perujuk situs web, cookie pihak ketiga, audit hyperlink, kebocoran WebRTC, dan pengisian otomatis alamat dan kartu kredit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengakses konten terbatas di Netflix dan Hulu. Kecepatan PIA bukanlah yang tercepat, tetapi di atas rata-rata.


2. Perisai Hotspot


Hotspot Shield adalah VPN chrome cepat lainnya dengan ekstensi khusus dan kecepatan kilat. Salah satu alasan kami suka menggunakan ekstensi ini di Chrome adalah kemudahan pemasangannya. Anda membutuhkan kurang dari sepuluh menit untuk menjalankan semuanya. Ekstensi ini gratis, tetapi Anda hanya mendapatkan akses ke beberapa server alih-alih 3.200+ server di lebih dari 80 negara. Anda bisa mendapatkan akses ke semua server dan koneksi yang lebih cepat jika Anda memilih uji coba 45 hari. Hotspot Shield melindungi data Anda dengan menggunakan enkripsi 256-bit yang kuat. Anda juga sering mendapatkan pembaruan untuk membuat Anda selalu aman.


3. VPN CyberGhost


CyberGhost VPN tidak memiliki ekstensi khusus. Sebaliknya, ia menawarkan proxy yang juga mudah diatur. Ini menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk melindungi data penjelajahan online Anda, tetapi itu tidak melindungi Anda dari kebocoran webRTC dengan ekstensi gratis (proxy). Untuk mendapatkan perlindungan penuh, Anda harus memilih salah satu dari empat paket yang tersedia. Anda akan menghemat lebih banyak uang untuk paket tahunan dan juga mendapatkan fitur yang lebih baik. Anda dapat menggunakan CyberGhost VPN di hingga 4 perangkat 7 perangkat sekaligus, dan Anda memiliki akses untuk melakukan live chat kapan pun Anda memiliki masalah dengan layanan.


Anda memerlukan ekstensi Chrome VPN di komputer untuk menjauhkan Anda dari situs berbahaya dan melindungi data Anda dari lembaga pemerintah dan scammer. Jika Anda juga suka mengakses situs atau layanan dengan blokir geografis, kini Anda dapat melakukannya dengan mudah. Memilih salah satu ekstensi Chrome di atas akan menjamin keamanan Anda saat menjelajahi internet.

Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar