Cara Memperbarui Java di Windows 10

Menjadi salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan, Java memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Salah satunya adalah untuk pengembangan perangkat lunak dan aplikasi. Tidak mengherankan jika Anda juga seorang programmer Java. Namun, seperti program atau aplikasi lain di luar sana, Java juga perlu sering diperbarui untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat lunak dan dependensi terbaru lainnya. Untuk mengikuti perkembangan pemrograman terbaru juga, Java perlu terus diperbarui di PC Windows 10 Anda.


Cara Memperbarui Java di Windows 10
Cara Memperbarui Java di Windows 10

Langkah-langkah untuk Memperbarui Java di Windows 10


  1. Ketik Java di kotak pencarian menu Windows 10.
  2. Anda akan diberikan beberapa opsi, termasuk Konfigurasi Java. Klik itu. Maka akan membuka panel kontrol Java.
  3. Arahkan ke tab Perbarui di jendela.
  4. Pastikan Anda mencentang kotak yang bertuliskan Periksa Pembaruan Secara Otomatis. Ini akan memastikan bahwa Java terus diperbarui tanpa Anda harus melakukannya secara manual setiap kali.
  5. Di bagian bawah layar yang sama, Anda akan melihat tombol yang mengatakan Perbarui Sekarang.
  6. Mengkliknya akan memaksa Java untuk secara manual memeriksa versi baru apa pun selain yang diinstal. Jika menemukan versi yang lebih baru, Anda akan diminta untuk mengizinkan penginstal Java membuat perubahan pada komputer Anda.
  7. Berikan izin kepada penginstal.
  8. Ikuti langkah proses untuk menyelesaikan proses pembaruan.


Semudah itu, Anda akan menginstal Java versi terbaru di PC Windows 10 Anda. Jika Anda tidak ingin Java memperbarui secara otomatis untuk mencegah masalah kompatibilitas dengan pustaka atau dependensi lama, Anda cukup menghapus centang pada kotak centang "Periksa Pembaruan Secara Otomatis". Tetapi setiap kali Anda ingin menginstal versi yang lebih baru, Anda harus melakukan semua ini lagi secara manual.


Seberapa sering Anda harus memperbarui Java?


Java memiliki komunitas pengembang yang sangat aktif dan patch keamanan baru, pembaruan fitur, dll. ditambahkan hampir setiap minggu. Jadi, akan sulit untuk selalu memperbaruinya. Jadi, tidak apa-apa untuk tetap out of date untuk sementara waktu dan update hanya ketika ada patch keamanan penting atau penambahan fitur yang telah Anda tunggu-tunggu. Kecuali pembaruan itu penting, aman untuk tetap menggunakan versi Java yang lebih lama. Tetap perbarui dengan berita Java terbaru dan change log untuk melacak perubahan.


Baca Juga :
Guru, Desainer, Programmer

Posting Komentar